Pamekasan, (Media Madura) – Dapur dan kandang sapi milik Dhohir (35) di Dusun Masjid, Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, ludes berbakar, Rabu (4/9/2018) siang.

Akibatnya seekor sapi seharga Rp 7 juta mati terpanggang. Kebakaran ini sendiri terjadi karena kelalaian yang dilakukan ibu Munir.

Sebelumnya sekira pukul 09.00 WIB Ibu Munir sedang memasak nasi dan menggoreng ikan menggunakan tungku. Kemudian ia keluar dari dapur dengan tergesa – gesa tampa mematikan api karena ingin berjualan di pasar.

“Jam 14.00 WIB Juhairiyeh (Menantu Ibu Munir) mau masak di dapur. Namun, dirinya melihat ada api sangat membesar di dalam dapurnya dan telah membakar sebagian tembok dapur yang terbuat dari bambu,” terang warga setempat.

Melihat api sudah sangat membesar Juhairiyah langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar dan Babinsa Galis untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Selang beberapa menit kemudian 4 Mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

Api berhasil di padamkan sekira jam 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 40 Juta.

Reporter : Zubaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.