Kepala DPMD Sumenep, A. Masuni

Sumenep, (Media Madura) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dikabarkan bakal mengaudit Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019 mendatang.

BPK tidak hanya akan mengaudit sebagian desa saja seperti sebelum-sebelumnya, melainkan akan mengaudit semua desa yang ada di Kabupaten Sumenep tanpa terkecuali.

“Ya, tahun 2019 akan ada tim audit khusus dari BPK. Tim itu nantinya akan mengaudit terkait pengelolaan DD-ADD diseluruh desa se Sumenep,” kata Kepala DPMD Sumenep, A. Masuni, Kamis (30/8/2018).

Kata Masuni, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri dengan memberikan pencerahan kepada semua kepala desa untuk hati-hati menggunakan DD-ADD. “Semuanya harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada,” pintanya.

Di samping itu, pihaknya juga mengharapkan agar pendamping desa benar-benar berperan aktif memberikan pendampingan, pembinaan dan pengarahan dalam realisasi dana desa.

“Dalam waktu dekat, akan kami kumpulkan semua kepala desa dan aparat desa di kecamatannya masing-masing. Karena berdasarkan peraturan Bupati tim evaluasi dan pengawasan terhadap desa itu ada di kecamatan, jadi kami berharap Camat juga ikut andil dalam hal ini,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.