Penyerahan hewan kurban oleh Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jazin

Pamekasan, (Media Madura) – Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin menyerahkan sebanyak 40 ekor hewan kurban kepada sejumlah lembaga untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Selasa (21/8/2018).

Serah terima hewan kurban dilakukan secara simbolis di depan Pendopo Ronggosukowati yang dihadiri Pj Sekda, Kabag Kesra, Kabag TU, dan para penerima hewan kurban.

Ke-40 hewan kurban ini merupakan sumbangan dari para pejabat, pimpinan OPD, BUMN, BUMD dan karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 37 ekor kambing.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang telah rela menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang lebih membutuhkan,” terang Fattah Jasin, Selasa (21/8).

Berkurban ini, tambah Fattah, memang diwajibkan bagi yang mampu. Dan itu sudah dijelaskan dalam Al-quran yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim.

“Dengan kita berkurban banyak hikmah yang terkandung didalamnya. Serta, berkurban ini merupakan sebagian dari ibadah kita,” ucapnya.

Pemkab setempat menyerahkan sepenuhnya pembagian hewan kurban terhadap takmir masjid dan pengurus yayasan. Karena mereka yang lebih paham betul kondisi di lapangan.

“Ini sebagai komitmen kami untuk melayani seluruh masyarat Pamekasan. Semoga bantuan ini bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.