RKH Mohammad Tohir Zain

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata, Panaan, Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, RKH Mohammad Tohir Zain menyatakan #2019GantiPresiden.

Dalam video yang menyebar di sosial media (Sosmed) Facebook dan Youtube itu, putra RKH Abd Hamid menyatakan 2019 dipastikan akan memilih presiden baru, menurutnya hal itu dikarenakan persoalan politik ideologi.

“Mun kauleh bulat pon 2019 ganti presiden (Saya bulat 2019 ganti presiden),” katanya dengan Bahasa Madura.

Cuma ia tidak memaksa agar para santri dan alumninya ikut memilih presiden selain Ir Joko Widodo pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Kauleh samangken benni ikut politik praktis, tapi masalah politik ideologi, se noroah kauleh ngereng se tak noroah kauleh keng sarah gelluh (Saya bukan mau masuk ke dunia politik praktis melainkan ini karena politik ideologi, jadi para santri dan alumni yang mau ikut silahkan yang tidak mau ikut keterlaluan,” tambahnya.

Bahkan KH Tohir berjanji mendatangkan Sandiaga Uno, yang saat ini menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

“Tigghal make la keaeh, kauleh tak meleah, kauleh keng cek tak leburreh ka partaiah (Meskipun kiai saya tidak akan memilih karena saya tidak senang dengan partai yang mengusungnya,” katanya tanpa menyebut pasangan lain.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.