Kabid Mutasi BKPSDM Sampang, Arief Lukman Hidayat.

Sampang, (Media Madura) – Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arief Lukman Hidayat mengungkapkan ada 147 ASN di Sampang sudah memasuki masa pensiun di akhir tahun 2018. Selasa (7/8/2018).

“147 ASN ini akhir tahun pensiun, tapi sampai Agustus 2018 sudah ada 18 ASN meliputi eselon II, III, dan IV, pengawas, spektator,” ujar Arief Lukman Hidayat.

Arief akrap disapa Yoyok, menuturkan saat ini dari 18 ASN yang sudah pensiunan itu berada di struktural termasuk Kepala Dinkes dan Kepala BKPSDM Sampang.

Sedangkan, ke-147 ASN yang pensiun akhir tahun 2018 meliputi tenaga guru, tenaga kesehatan, dan juga bagian struktural. Hal ini mengakibatkan sejumlah kursi jabatan terjadi kekosongan.

“Untuk total ASN di Sampang itu ada sekitar 7 ribu lebih,” terang Yoyok.

Atas kondisi tersebut pihaknya sudah melaporkan kepada Pj Bupati Sampang pada Juli lalu agar diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Meski terjadi kekosongan, pihaknya mengaku pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

“Pengisian untuk eselon II nanti melalui seleksi terbuka, kalau yang eselon III dan IV itu melalui konsultasi ke Mendagri dan Pj Bupati,” jelasnya.

Ditanya kapan pengisian kekosongan itu, Yoyok menyampaikan masih menunggu petunjuk Pj Bupati dan akan diproses di Baperjakat.

“Kita tunggu nanti hasilnya, masih belum tahu,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.