NA, sang istri saat melapor ke Polda Jatim, Jumat (3/8/2018) kemarin.

Sampang, (Media Madura) – Seorang oknum polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Sampang, Madura, dilaporkan istrinya ke Polda Jawa Timur. Dia adalah Bripda Fiman Rohmatika Imansyah.

Wanita inisial NA (19) asal Kelurahan Bugih, Kota Pamekasan, ini terpaksa melaporkan suaminya lantaran tidak diberi nafkah lahir dan batin sejak empat bulan lalu.

Kuasa hukum NA, Ja’farus Shodiq, mengatakan bahwa kliennya mengaku tak lagi mendapatkan biaya hidup sejak dinikahi empat bulan lalu dari suaminya. NA melapor ke Polda Jatim pada Jumat (3/8) kemarin, dengan aduan menelantarkan keluarga.

“Iya sudah dilaporkan ke Bidang Profesi dan Pengamann (Bidpropam) Polda Jatim dengan Laporan Polisi Nomor LP/94/VIII/2018/Yanduan,” ujar Ja’farus Shodiq di balik telepone, Minggu (5/8/2018).

Kata Ja’farus, laporan itu berkaitan tentang pelanggaran disiplin karena diduga tidak menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang berhubungan dengan tugas kedinasan maupun yang berlaku secara umum, dan melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat Negara, Pemerintah, atau Polri.

Serta, diduga melanggar UU Nomor 2 Tahun 2012 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan juga Peraturan Kapolri nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Paragraf 4 (Etika Kepribadian) Pasal 11, yang berbunyi menjaga dan memelihara kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara secara santun.

NA terpaksa melaporkan suaminya yang bertugas sebagai anggota Satsabhara Polres Sampang ke Polda Jatim untuk mendapatkan rasa keadilan. Sebab, sebelumnya rumah tangga NA dan Fiman sudah pernah di mediasi oleh Polres Sampang, namun tetap saja tidak ada ikhtikad baik dari sang suami.

Dirinya menceritakan, usai menikah resmi empat bulan lalu, pasangan pengantin baru asal warga Pamekasan ini tinggal di sebuah kos di Sampang. Namun, tanpa ada penyebab apapun, sang suami berpamitan pergi dengan alasan tak jelas.

“Istrinya ditinggal begitu saja tanpa dinafkahi, sampai saat ini, sehingga minta dampingi untuk lapor ke Polda Jatim, NA pernah mencoba menghubungi sang suami tapi tidak mendapat jawaban,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, melalui Kasubbag Sumda Kompol Syaiful Anam, mengaku masih belum menerima tembusan dari Bidpropam Polda Jatim terkait adanya pelaporan anggota Polres Sampang tersebut.

“Sampai saat ini laporan dari Bidpropam Polda Jatim itu belum kami ketahui dan tidak ada tembusan, tapi memang sebelumnya persoalan itu sudah dimediasi oleh pihak Polres Sampang, dan tidak ada masalah,” singkatnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.