30.3 C
Madura
Selasa, Maret 19, 2024

Mahasiswa Unitomo KKN di Sampang, Bupati Jonathan : Sumbang Inovasi ke Desa

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menerima kedatangan mahasiswa Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kota Bahari.

Dari 756 mahasiswa Unitomo Surabaya itu akan ditempatkan di seluruh desa di Kecamatan Omben. Mereka melakukan KKN mulai hari ini 1 – 7 Agustus 2018.

Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto, mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Sampang.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN ini diharapkan mampu memberikan ilmu dan program untuk diabdikan kepada masyarakat. Termasuk berbagi ilmu yang mampu menunjang kegiatan ekonomi produktif.

“Ini sebuah kehormatan bagi kita karena Unitomo pertama kali KKN di Sampang, mereka datang dengan program atau kegiatan bukan tangan kosong, pasti nanti bisa menyumbangkan inovasi ke desa,” ujar Jonathan usai penerimaan mahasiswa KKN di Pendopo Bupati, Rabu (1/8/2018).

Kata Jonathan, keputusan penempatan mahasiswa KKN Unitomo Surabaya yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Omben karena berbagai pertimbangan. Salah satunya, lokasi yang strategis dan akses jalan lebih terjangkau.

“Kedepan kita akan dorong ke wilayah Pantura atau tengah seperti Kedungdung, Ketapang, Karang Penang, nanti akan ada perguruan tinggi lainnya untuk hal yang sama di sini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya Dr Bachrul Amiq, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah di Sampang dalam menerima ratusan mahasiswanya. Hal ini dipastikan akan memberi energi positif bagi mahasiswa dalam berkarya dan mengabdi kepada masyrakat.

“Memilih Sampang ini karena memiliki karakteristik tradisional yang tinggi pada umumnya di Madura, sehingga akan banyak yang bisa dipelajari oleh mahasiswa terutama bisa beradaptasi dengan lingkungannya,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article