Kemacetan mengular dari arah timur, sesaat dilakukan penutupan

Sumenep, (Media Madura) – Jalan nasional Pamekasan-Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di sepanjang Desa Prenduan hingga Desa Aeng Panas mengalami kemacetan cukup parah, Minggu (29/7/2018).

Pantauan mediamadura.com di lokasi, kemacetan mengular hingga hampir 10 kilometer dari arah berlawanan, pada pukul 18.00 WIB.

Penyebabnya, ada aktivitas proyek pelebaran jalan di sepanjang jalan tersebut. Sehingga, petugas melakukan buka tutup jalan. Saat dari arah barat dibuka, dari arah timur ditutup, begitu pun sebaliknya.

Kemacetan semakin terasa parah disebabkan titik tersebut merupakan jantung Kecamatan Pragaan yang memang ramai dengan aktivitas masyarakat. 

“Saya mau ke Surabaya, mas, dan baru tahu kalau ada pengerjaan jalan,” tutur salah seorang pengendara roda empat, Habibi (25).

Ia mengaku sudah terjebak macet sekitar 1 jam lamanya. 

Belum diketahui, seberapa lama proyek pelebaran jalan tersebut berlangsung. Namun, dari beberapa titik pengerjaan, sepertinya kegiatan proyek masih akan berlangsung cukup lama. 

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki rute jalan nasional tersebut, khususnya pengendara roda empat agar menghindari jam-jam ramai, seperti jam berangkat kerja dan jam pulang kerja. Sebab, kemacetan lama akan sulit dihindari.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.