Pamekasan – Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0826/09 Pakong secara rutin melaksanakan pengecekan wilayah dan melakukan komunikasi sosial dengan warga di desa binaanya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Bicorong, Praka Salehodin Koramil 0826/09 Pakong, ikut membantu memperbaiki dan pemasangan mesin pompa air milik Bapak Syamsul di Desa Bicorong Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan. Sabtu ( 28/07/18 ) pagi.

Keberadaan pompa air bagi warga masyarakat setempat sangat dibutuhkan sebab digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, seperti mandi, mencuci, masak dan lainnya. Oleh karena itu, bila pompa air ada kerusakan tentunya akan menjadi kendala tersendiri bagi warga, terutama disaat musim kemarau seperti ini.

Air bersih merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh seluruh warga, sebagian warga masyakarat terutama di wilayah Kecamatan Pakong masih menggunakan sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Dalam kesempatan itu, Praka Salehodin menyampaikan untuk membantu kesulitan warga masyarakat yang saat sekarang menghadapi musim kemarau, salah satu upaya babinsa diantaranya ikut membantu memperdalam sumur, memperbaiki pipa air bersih yang bocor dan memperbaiki mesin pompa air yang sedang bermasalah.

“Kegiatan seperti ini juga kami manfaatkan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Syamsul, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu melaksanakan perbaikan mesin pompa airnya.

“Semoga dengan kegiatan ini kebersamaan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik bertambah baik lagi,” tuturnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.