Ilustrasi

Sumenep, (Media Madura) – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil menangkap seorang pria berinisial Z, warga Dusun Raas Barat, Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding.

Ia ditangkap di rumahnya karena diduga terlibat dalam kasus penjambretan atau pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap seorang wanita asal Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi.

“TKP nya di Jalan Raya Saronggi KM 12, tepatnya di sebelah Utara Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) Kecamatan Saronggi,” Ujar Kasubbag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, laporan terkait penjambretan itu sudah diterima Polsek Saronggi pada tanggal 04 April 2018 lalu. Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku adalah seorang inisial Z.

“Tapi saat hendak ditangkap, Z berusaha melawan petugas dan melarikan diri. Sehingga kami melakukan tindakan tegas dengan melepaskan timah panas yang mengenai kakinya,” jelasnya. 

Sebelum dilakukan tembakan, kata Agus petugas lebih dulu diberi peringatan sebanyak 3 kali, karena tidak mengiraukan peringatan petugas, ia pun dilumpuhkan dengan timah panas. 

Saat ini, Z sudah diamankan di Mapolres Sumenep guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut, yang bersangkutan dijerat Pasal 365 Subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 5 tahun.

“Z diduga tak sendiri, tapi ia bersama rekannya yang berinisial M, dan saat ini masih dalam pengejaran kami,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.