Staf Ahli Kemensos RI Asep Sasa Purnama (kanan) menjabat tangan Achsanul Qosasi saat penyerahan bantuan kesiapsiagaan bencana alam di Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Anggota Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI Achsanul Qosasi (AQ) menilai Program Keluarga Harapan (PKH) adalah suatau program yang sukses untuk mensejahterakan masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh AQ saat ikut serta dalam penyerahan Bantuan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam oleh Kemeterian Sosial RI di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (8/7/2018).

Menurut AQ, PKH adalah suatu program yang sangat berat, karena mengawal bantuan langsung pada keluarga yang mengalami masalah sosial.

“Sesuai UU No 11 Tahun 2019 tentang kesejahteraan sosial, negara memang wajib hadir dalam menangani masalah-masalah sosial,” terang AQ.

AQ menambahkan bahwa kepentingan sosial merupakan tanggung jawab bersama, bagaimana mencegah permasalahan sosial muncul dan memulihkan masalaah sosial yang telah ada.

“Jadi pemerintah ini memang harus mensuport bagaimana caranya agar rakyat dapat program-program yang memang menjadi hak masyarakat, khusunya masyarakat Pamekasan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, penyerahan bantuan kesiapsiagaan bencana alam dilakukan langsung oleh Staf Ahli Kemensos RI Asep Sasa Purnama kepada kepada Pejabat (Pj) Bupati Pamekasan Fattah Jasin. Disaksikan Plt Sekda Pamekasan Mohammad Alwi beserta jajaran. Achsanul Qosasi juga terlihat mendampingi sekaligus mengawasi penyerahan bantuan.

Selain itu, turut hadir kelompok Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pamekasan, serta kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) Pamekasan.

Reporter: Zubaidi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.