Bupati Sumenep, A. Busyro Karim,

Sumenep, (Media Madura) – Dua kursi jabatan Kepala Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kosong.

Saat ini, jabatan itu diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), yakni jabatan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) dan Kepala Dinas PU Bina Marga.

DPPKA kosong setelah, Didik Untung Samsidi sudah masuk masa pensiun, sedangkan Dinas Bina Marga ditinggal Edy Rasyiadi, yang saat ini menjabat Sekdakab Sumenep.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, memastikan tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat, dan ia berjanji akan segera mengisi jabatan yang kosong tersebut.

“Pasti jabatan pimpinan OPD yng kosong itu segera kami isi, yang penting saat ini kekosongan pimpinan OPD itu tetap tidak mengganggu pelayanan,” ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Menurut Bupati dua periode ini, mengisi Kepala Dinas atau OPD itu tidak semudah sebelum-sebelunnya. Sebab, ada proses panjang yang harus dilalui. 

“Misalnya dilaporkan dulu ke pusat terkait kekosongan jabatan itu dan untuk mengisi pun harus melaporkan juga, jadi prosesnya lumayan panjang,” paparnya.

Untuk sementara waktu, terang suami Nurfitriana ini, jabatan kepala yang kosong itu diisi oleh Plt, seperti di BPPKA, jabatan pimpinan diisi oleh Sekretarisnya sebagai Plt.

“Sebelum tutup tahun 2018, semua jabatan pimpinan yang kosong itu akan terisi. Mulai sekarang kami sudah memproses pergantiannya sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.