Dua kubu paslon Pilkada Sampang yang saling klaim menang. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Dua kubu pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sampang saling mengklaim menang dalam Pilkada 2018. Mereka adalah paslon nomor urut 1 Jihad (Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat) dan nomor urut 2 Mantap (Hermanto Subaidi-Suparto).

Pantuan mediamadura.com, kedua tim paslon tersebut sama-sama mengeluarkan rilis hasil survei quick count. Menariknya, temuan hasil survei yang dilakukan tim pemenangan kedua paslon itu sama-sama unggul perolehan suara pencoblosan.

Di kubu nomor urut 1 paslon Jihad, telah memprediksi kemenangan 43 % suara. Sedangkan, nomor urut 2 Mantap, memperoleh 42,1 % suara.

Juru bicara sekaligus Sekretaris Tim Pemenangan Kabupaten paslon Jihad, M Mahfud, mengatakan berdasarkan hasil survei real count dari 85 persen data yang masuk bahwa paslon Jihad memperoleh 43% suara.

Jihad unggul di 5 Kecamatan dari total 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang. Yakni, Ketapang, Camplong, Pangarengan, Torjun, dan Kedungdung, dengan rata-rata 85% suara.

“Kalau kecamatan lainnya kalah tapi tipis, untuk data real count ini berbasis c1, Jihad memperoleh 43%, sedangkan Mantap 42%, selisih sekitar 3%, lalu untuk Hisbullah sisanya,” ungkap Mahfud, Rabu (27/6/2018) malam.

Terpisah, Dirut Proximity Surabaya Wima Edy Nugroho, merupakan tim pemenangan Mantap, menyampaikan bahwa hasil quick count untuk paslon Mantap presentase unggul 42,1% suara. Sedangkan, Jihad 39%. Sisanya untuk Hisbullah.

Hasil itu dari 90 persen data yang masuk dengan sample 200 TPS dengan margin eror 1%. Mantap unggul di 9 Kecamatan, terdiri dari Banyuates, Sokobanah, Karang Penang, Omben, Kedungdung.

“Kemudian Kecamatan Sampang, Jrengik, dan Sreseh,” terang Wima.

Sekedar diketahui, adanya saling klaim antar paslon tersebut kubu Mantap yang berada di Jalan Merpati dan kubu Jihad di Jalan Kramat Kota Sampang sama-sama merayakan euforia dengan pesta kembang api.

Dalam Pilbup Sampang diikuti oleh tiga paslon. Nomor urut 1 Jihad (Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat), Nomor 2 Mantap (Hermanto Subaidi-Suparto), dan Nomor urut 3 Hisbullah (Hisan-Abdullah Mansyur).

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.