Pamekasan (Media Madura) – Sejumlah kantor pelayanan publik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Besok Rabu 27 Juni 2018 tutup karena bersamaan dengan libur nasional Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Kantor pelayanan publik yang tidak akan melayani layanan itu seperti kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) selama satu hari tidak melayani pengurusan administrasi kendaraan serta Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Tanggal 27 Juni libur tidak ada pelayanan karena kepolisian mendukung suksesnya pilkada,” kata Paur SIM Satlantas Polres Pamekasan, Sahlan, Selasa (26/6/2018).

Ditambahkan oleh Sahlan, warga yang melaksanakan perpanjangan kendaraan dan SIM pada hari itu agar dilakukan pada hari berikutnya yakni Jumat 29 Juni 2018 dan seterusnya.

“Perpanjangan bisa setelah pilkada kendaraan atau SIM,” tambahnya.

Selain Samsat, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil), pada saat pilkada pelayanan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) dan adminidtrasi kependudukan lainnya juga tidak melayani pemohon.

“Iya besok libur sesuai edaran dari Kemendagri, bukan hanya disini (Dispendukcapil) tapi semua kantor,” kata Kepala Dispendukcapil Herman Kusnadi.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.