F-w Warga Desa Ketapang Laok Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang masih menunggu form c6 yang belum didistribusikan

Sampang, (Media Madura) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Syamsul Muarif mengaku siap untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 yang akan digelar pada 27 Juni besok.

“Kami sudah siap, persiapannya matang semua,” klaim Syamsul, Selasa (26/6/2018).

Menurut Syamsul, ada tiga aspek yang membuat KPU Sampang yakin sudah siap, yakni SDM penyelenggara seperti KPPS, PPS, dan PPK. Mereka sudah siap baik melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam bekerja agar sesuai dengan ketentuan.

“Yakin mereka bisa melakukan pemungutan sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat khususnya yang mempunyai hak pilih agar ikut berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya secara bertanggung jawab serta peduli terhadap kemajuan daerah.

“Masyarakat jangan sampai golput, harus berpartisipasi dalam Pilkada, karena tindakan itu kurang bertanggungjawab dan tidak punya kepedulian terhadap persoalan daerah,” tuturnya.

Terakhir mengenai banyaknya masyarakat yang hingga kini belum menerima distribusi c6, KPU terus berupaya semaksimal mungkin agar warga yang terdaftar dalam DPT tetap bisa menerima c6 paling lambat pada h-1.

Sesuai tahapan, c6 direrima pemilih dalam DPT pada H-3. Sedangkan bagi pemilih yang masih belum menerima bisa segera melaporkan ke KPPS atau PPS terdekat. Selanjutnya, KPPS/PPS melakukan tindakan untuk memastikan c6 diterima pemilih dalam DPT.

“Selanjutnya KPPS/PPS melakukan tindakan seperlunya untuk memastikan C6 diterima pemilih dalam DPT,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.