Ketua Panwaslu Pamekasan Abdullah Saidi

Pamekasan, (Media Madura) – Memasuki H – 1 atau hari tenang Pemilihan Gubernur Wakil Gubernor Jawa Timur serta Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Pamekasan masih terdapat banyak akun media sosial seperti Facebook, Twiter dan Instagram aktif mengampanyekan jagoaanya agar bisa meraih simpatisan dari masyarakat.

Padahal Panwaslu Kabupaten Pamekasan telah melarang kepada seluruh Paslon dan simpatisan di hari tenang tidak ada lagi aktifitas yang berunsur kampanye.

“Di hari tenang ini kami telah meminta pada semua paslon dan simpatisan agar tidak ada aktifitas apapun yang mengarah pada unsur kampanye. Baik itu di Medsos ataupun secara langsung,” terang Ketua Panwaslu Pamekasan Abdullah Saidi”, Selasa (26/6/2018).

Abddullah mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian tentang akun-akun yang masih aktif berkampanye di Medsos.

“Setelah kami telusuri, ternyata akun – akun tersebu abal-abal. Pemilik akun itu tidak ada disini, ada di luar negeri, atau bukan orang asli Pamekasan juga,” imbuhnya.

“Tapi kalau akun resmi Kedua paslon yeng didaftarkan ke KPU telah dinonaktifkan atau sudah tidak beroperasi lagi,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau pada seluruh simpatisan agar meredam emosi supaya nantinya tercipta pilkada yang damai dan aman.

“Mari di hari tenang ini jangan lakukan aktifitas yang berbau kampanye. Agar, tercipta pilkada damai aman dan sejuk,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.