Pamekasan – Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letnan Kolonel Inf Nuryanto pimpin kegiatan Apel Luar Biasa bagi Personil TNI dan PNS Kodim yang telah selesai melaksanakan Dinas Cuti Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 M.

Kegiatan Apel Luar Biasa dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim Jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Kamis ( 21/06/2018 ) pagi.

Pada kesempatan itu, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menyampaikan ucapan, Minal Aidin Wal Faidzin dan Mohon Maaf Lahir, serta berterima kasih kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS yang telah kembali melaksanakan dinas cuti lebaran dengan keadaan baik, aman dan tidak ada pelanggaran. Hal ini menunjukkan bahwa anggota telah melaksanakan dinas cuti dengan penuh rasa tanggungjawab .

Selanjutnya Dandim berpesan, agar para anggota dapat mengambil makna Ramadhan dan Idul Fitri yang telah kita laksanakan sebagai pembelajaran kepada kita agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas serta untuk meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas.

“Sedangkan makna yang terkandung dalam halal bihalal yaitu akan menjalin hubungan silaturrahim dan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas dan kekompakan di antara sesama prajurit dan PNS, sehingga disiplin akan semakin meningkat,” katanya.

Yang jelas, dengan adanya rasa kebersamaan melalui silaturrahim serta komunikasi yang telah terjalin akan lebih meningkatkan semangat kerja. Kesemuanya itu berarti akan meningkatkan semangat prajurit untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, usainya pelaksanaan Idul Fitri akan menambah semangat baru, karena selama ini sudah ditempa melalui ibadah selama bulan suci ramadhan.

Dikatakan bahwa makna yang dapat dipetik dari pelaksanaan ibadah Rlramadhan dan perayaan hari idul fitri adalah adanya ketaatan dan kedisiplinan dalam menjalankan ibadah.

Ketaatan dan kedisiplinan, kata dia, harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan kedinasan untuk senantiasa mematuhi segala aturan yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran dan membina kehidupan dalam rumah tangga.

“Jadi dengan mengambil hikmah ramadhan dan idul fitri, diharapkan semua kembali ke jati diri sebagai prajurit TNI dan PNS dengan menampilkan etos kerja yang diiringi semangat pengabdian yang tinggi, tulus dan ikhlas. ” Jelas Dandim.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.