Pamekasan – Menjelang Hari Raya idul fitri 1438 H, Kodim 0826 Pamekasan menyalurkan zakat fitrah kepada Kaum duafa dan fakir miskin sejumlah 150 orang, yang berada di sekitar Makodim 0826.

Kegiatan penyaluran Zakat Fitrah dilaksanakan di musala Makodim jalan Letnan Maksum nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten yang dikemas dalam acara tausyiah agama dengan menghadirkan penceramah KH. Wahyi Musyaffak.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, KH. Wahyi Musyaffak, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim, nggota TNI dan PNS Kodim serta masyarakat sekitar.


Dalam Tausyiah singkatnya KH. Wahyi Musyaffak menyampaikan tentang Hikmah Zakat Fitrah. Bahwa surga itu merindukan empat 4 golongan, yaitu orang yang suka baca Alquran, orang yang mampu menjaga lisannya ( tidak menggunjing dan memfitnah), orang yang memberi makan orang yang lapar / kelaparan dan orang yang berpuasa di bulan ramadhan.

“InsyaAllah dengan mengeluarkan zakat fitrah akan membawa diri kita berkumpul di syurga karena Adam dan Hawa asalnya dari syurga,” katanya.

Zakat Fitrah berguna untuk mensucikan jiwa dan raga kita sekaligus mengajarkan kepada diri kita hidup bersosialisasi atau peduli dengan orang lain yang masih kekurangan.

“Dengan zakat fitrah akan membentuk jiwa penyabar dan rasa sosial yang tinggi sehingga akan membawa diri manusia ke jalan yang di ridoi Allah SWT dan kelak akan berkumpul di syurganya Allah….amien,” sambungnya.

Usai Tausyiyah singkat, dilanjutkan doa yang dipimpin oleh KH. Wahyi Musyaffak dan penyerahan zakat fitrah secara simbolis oleh Ketua panitia zakat fitrah Kapten Inf Syamsul Maarif Pasiter Kodim 0826/Pamekasan

Sementara itu Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto mengatakan, pada tahun ini Kodim dapat memberikan zakat fitrah berupa beras untuk masyarakat yang berhak menerima.

“Semoga dengan adanya pembagian zakat ini dapat sedikit meringankan beban bagi warga sekitar Makodim 0826 Pamekasan dan semoga dapat menjalankan perayaan Idul Fitri 1439 H dengan aman dan nyaman,” katanya.

Paket zakat yang diberikan berasal dari zakat fitrah dan zakat mal anggota Kodim 0826 Pamekasan, zakat dikumpulkan melalui panitia dan kedepan penyalurannya diharapkan dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat Kabupaten Pamekasan.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.