Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak 10 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengajukan mutasi keberangkatannya ke luar daerah dengan alasan ingin berangkat bersama keluarga.

Dikatakan oleh Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, 10 CJH itu akan berangkat bersama keluarganya dari Kabupaten Sumenep, Malang, Madiun dan ada yang berangkat dari Kabupaten Jember.

“Dengan alasan pindah kerja atau ingin bersama keluarga mereka mengajukan mutasi,” katanya, Sabtu (9/6/2018).

Afandi menambahakan, meski ada yang mutasi ke luar daerah, namun ada CJH sebanyak 27 masuk ke Pamekasan. Alasannya sama dengan mereka yang mutasi keluar. Ke 27 orang tersebut ada yang dari Kabupaten Sumenep, Jember dan Kabupaten Banyuangi.

“Administrasinya bebas biaya, gratis. Hanya saja harus mengikuti BPIH (Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji) di Pamekasan, Rp 36.910.450,” tambahnya.

CJH yang akan berangkat dari Kabupaten Pamekasan tahun 2018 menjadi sebanyak 886 orang. Jumlah tersebut berdasarkan penambahan 27 CJH dari luar Pamekasan dan pengurangan 10 CJH yang mutasi ke luar Pamekasan.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.