14 Gepeng terjaring razia Satpol PP

Pamekasan, (Media Madura) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini tengah menggencarkan razia gelandangan dan pengemis (gepeng) musiman yang beroperasi di daerah itu.

Kabag Ops Satpol PP Kabupaten Pamekasan, Yusuf, mengatakan razia gepeng yang mereka laksanakan ini dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat dan keindahan kota, karena sudah menjadi kebiasaan saat bulan Ramadan dan hampir hari raya akan muncul pengemis musiman dari berbagai daerah.

“Pada razia kali ini kami berhasil megamankan 14 pengemis. Razia ini kita lakukan untuk menjaga keindahan dan ketertiban di Bumi Gerbang Salam apalagi, sebentar lagi kami akan menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H,” terang Yusuf, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, razia gepeng kali ini dipusatkan di wilayah perkotaan seperti Jalan R Abd. Azis dan Jalan Coklat.

“Di Jalan R. Abd Azis kita berhasil mengamankan 12 orang, Jalan Coklat 2 orang. Setelah kami data ke 12 orang dari Kecamatan Tlanakan dan 2 orangnya dari Kecamatan Pragaan Sumenep,” imbuhnya.

Diakui, meski Satpol PP sering melakukan razia terhadap gepeng. Namu pengemis ini selalu bermunculan di wilayahnya.

“Bukan kali ini saja kami melakukan razia namun pengemis ini selalu bermunculan di Pamekasan,” tambahnya.

Yusuf juga mengimbau pada semua masyarakat di Pamekasan agar tidak memberikan uang pada pengemis. Karena halitu nantinya menyebabkan mereka malas untuk bekerja.

“Razia gepeng ini akan terus kami lakukan sampai hari raya Idul Fitri nantinya,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.