Kasalantas Polres Sumenep, AKP Eka Anggraina

Sumenep, (Media Madura) – Beberapa titik jalan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditetapkan sebagai black spot atau jalur tengkorak yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Satlantas Polres Sumenep mengimbau agar pengendara berhati-hati ketika melalui jalur-jalur tersebut. Utamanya, menjelang musim mudik 2018.

“Dari hasil anev kami dalam beberapa bulan terakhir, ada tiga titik black spot di Sumenep yang rawan sekali terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasalantas Polres Sumenep, AKP Eka Anggraina, Senin (4/6).

Titik-titik tersebut yakni di jalan Sumenep-Pamekasan tepatnya di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, lalu di jalan Desa Gelugur, Kecamatan Batuan dan di jalan Gapura KM 10.

“Untuk mengantisipasi kecelakan di titik jalur tersebut, agar pengendara lebih berhati-hati dan menghindari yang bisa berakibat fatal,” imbaunya.

Eka juga menyebut, selain adanya jalur tengkorak, kecelakaaan juga bisa disebabkan faktor, seperti faktor kendaraan, manusia, jalan dan faktor cuaca.

“Tapi yang paling dominan kecelakan disebabkan karena faktor manusia. Banyak sekali yang menjadi faktor manusia, seperti tidak konsentrasi, berjalan ugal-ugalan, melanggar marka dan melawan arus,” urai Eka.

Oleh sebab itu, Eka juga menghimbau, demi keselamatan sendiri dan orang lain, setiap pengendara diminta tertib lalu lintas, tidak ugal-ugalan dan melengkapi atribut berkendara seperti kaca spion dan menggunakan helm.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.