Tersangka

Sumenep, (Media Madura) – Unit Resmob Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menangkap seorang mucikari bernama Dedi Handoyo alias Dani di salah satu kamar hotel di Sumenep.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid menuturkan, Dani alias Devi merupakan warga Perum Batuan Blok F nomor 25 RT 004 RW 002, Desa Batuan, Kecamatan Batuan.

“Tersangka ini sebagai mucikari yang menyediakan perempuan pelacur dan mengambil untung dari pelacuran perempuan tersebut,” ungkap Mukid.

Pengungkapan praktik prostitusi ini bermula pada hari Jumat (26/5/2018) sekira pukul 15.30 WIB Unit Resmob melakukan giat lidik terkait pelacuran di wilayah hukum Sumenep.

Lalu perugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering menyediakan wanita sebagai pelacur. Setelah mendapat informasi tersebut pelapor dengan beberapa anggota mengecek kebenarannya.

Ternyata benar, bahwa pada hari yang sama sekira pukul 21.30 WIB terlapor tengah menyediakan wanita yang dijadikan sebagai pelacur, dan wanita tersebut sedang menemani pria hidung belang di dalam kamar di Hotel Safari.

“Sehingga terlapor langsung kami tangkap untuk diperiksa,” terang Mukid.

Setelah dilakukan introgasi, terlapor mengakui jika telah menyediakan wanita sebagai pelacur dan mengaku telah mendapatkan keuntungan atau jasa dari penyediaan wanita tersebut.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa 1 unit HP Samsung GT E-1272 warna putih dan uang tunai Rp 500.000 dibawa petugas ke Polres Sumenep,” paparnya.

Atas perbuatannya, Dani terancam Pasal 506 KUHP, yakni barangsiapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya sebagai pencarian, diancam dengan pidana kurungan paling lama satu tahun.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.