Gelandang Madura United, Raphael Maitimo

Media Madura – Kabar baik datang dari gelandang Madura United, Raphael Maitimo. Pasalnya, kondisi Maitimo yang dibekap cedera berangsur membaik.

Menurut Rehab Trainer Madura United, Harmun Agussoca, kondisi sang pemain hampir 100 persen bugar.

“Kondisi Maitimo sudah 80 persen dan masih terus dipantau oleh kami,” kata Harmun Agussoca kepada media di Pamekasan, Rabu (23/5/2017).

Maitimo sendiri sudah mulai mengikuti agenda rutin Laskar Sape Kerrab. Yaitu, mengikuti sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (22/5) kemarin.

Pemain berusia 34 tahun tersebut mengalami cedera seusai membela timnya melawan Persibo Bojenegoro di Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Maitimo juga harus melewati momen krusial di Liga 1. Tiga pertandingan sebelumnya, Maitimo harus rela diparkir oleh pelatih Milomir Seslija, demi proses penyembuhannya.

Namun, kabar bagusnya, Maitimo berpeluang dimainkan saat Madura United menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, 25 Mei mendatang. Meski tidak secara full time.

“Jika mau diturunkan, hanya bisa bermain sekitar 10′ hingga 15′ menit,” ungkap Harmun Agussoca.

Sementara itu, Raphael Maitimo mengatakan, saat ini dirinya tengah memulihkan diri agar secepatnya fit 100 persen, sehingga bisa membantu timnya melawan Bajul Ijo di kandang.

“Iya, jika saya sudah bisa. Saya akan main dan memberikan yang terbaik, membantu tim memenangkan pertandingan,” tutup Maitimo.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.