Pamekasan – Menjalankan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, Kopral Kepala Mohammad Sidi Anggota Koramil 0826/01 Pamekasan, Kodim 0826/ Pamekasan, melaksanakan pemantauan harga sembilan bahan pokok di wilayah teritorialnya sebagai bagian upaya untuk memonitor perkembangan situasi tentang ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat pada bulan ramadhan. Rabu (23/05/18) pagi.

Pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok menjadi tugas kami sebagai babinsa, stabilitas harga yang tidak terkendali berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat. Dari pantauan di pasar tradisional panempan harga terpantau stabil dan ketersediaan bahan pokok cukup.

“Kami akan melaporkan perkembangan harga, termasuk standar harga, bagaimana suplai dan stok pengadaan sembako,” kata Kopka M. Sidi

Sementara itu Danramil 0826/01 Pamekasan Kapten Inf Sumarhadi mengatakan, bahwa di bulan Ramadhan serta pasca Idul Fitri sering dimanfaatkan oleh oknum pedagang nakal serta spekulan untuk mengambil keuntungan sepihak.

“Untuk mencegah hal demikian kami perintahkan anggota untuk pantau harga dan stok ketersediaan bahan sembako, pantauan kebutuhan pokok ini sudah dijalankan oleh anggota kami sejak beberapa waktu yang lalu,” kata Danramil

“Saya akan terus memantau dan mengawasi perkembangan harga bahan-bahan pokok yang sudah ditentukan oleh pemerintah di pasar tradisional ini, kitapun tidak ingin ada konsumen yang dirugikan akibat melambungnya harga bahan pokok yang tidak wajar dan kita ingin masyarakat sekitar yang memanfaatkan pasar ini bisa berbelanja dengan harga yang wajar,” ungkapnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.