Ilustrasi beras

Sumenep, (Media Madura) – Persediaan bantuan sosial (bansos) berupa beras untuk masyarakat sejahtera (rastra) di Gudang Bulog Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan aman selama Ramadan.

Kepala Gudang Bulog Sumenep, Eka Setiawan Kristanto menagatakan, kebutuham rastra di Sumenep setiap bulannya mencapai 1.300 ton, dan saat ini stok masih lebih dari itu. 

“Ya, stok rastra untuk Sumenep dipastikan aman. Saat ini yang tersedia di gudang masih cukup selama bulan Ramadan,” ungkapnya, Minggu (20/5/2018).

Maka dari itu, pihaknya meyakinkan masyarakat supaya tidak khawatir akan persediaan beras. Sebab, beras yang ada saat ini tinggal didistribusikan saja. 

“Tapi, kami akan distribusikan ketika desa yang bersangkutan sudah siap untuk menerimanya,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Bulog, per awal Mei 2018 sudah didistribusikan sekitar 67 persen dari 100 persen kebutuhan bansos rastra per 5 bulan. 

Menurut Eka, kebutuhan beras di Sumenep setiap bulannya sekitar 1.300 ton dan jika ditotal kebutuhan bansos rastra mencapai 6.500 ton selama 5 bulan.

“Dari 67 persen itu, yang banyak mendapat distribusi bansos Rastra yakni desa yang ada di Kecamatan Kepulauan, sedangkan di wilayah daratan lebih sedikit,” tutupnya.

Reporter: Rosy 
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.