Pamekasan – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas, Batituud Koramil 0826/08 Palengaan, Peltu Barno bersama Babinsa Desa Panaan Serma M. Yusuf serta Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan baris berbaris kepada satuan Linmas Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. Selasa ( 15/05/18 ) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan pada acara pelantikan Linmas dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta pemilihan umum di wilayah Desa Panaan.

Pelatihan dan pelantikan Linmas dihadiri, Kepala Desa Panaan, Ketua PPS Desa Panaan, Batituud Koramil 0826/08 Palengaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Panaan, Tokoh Masyarakat serta Anggota Linmas sebanyak 18 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Peltu Barno bersama dengan Serma Yusuf memberikan pembinaan dan pelatihan tentang dasar baris berbaris, juga kesiapsiagaan dalam hal menghadapi segala permasalahan khususnya potensi gangguan selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

“Kami juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan keamanan khususnya selama tahap pelaksanaan Pilkada Jatim 2018, karena merekalah yang dipersiapkan sebagai tenaga pengamanan untuk bermitra dengan kami dari TNI maupun Kepolisian,” ujar Peltu Barno

Menurut Peltu Barno, selain pembinaan dan pelatihan secara materi, juga langsung dilakukan praktek lapangan guna memastikan kesiapsiagaan bilamana hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi.

Sementara itu Danramil 0826/08 Palengaan Kapten Inf Haryanto mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personelnya, diharapkan melalui kegiatan pelatihan ini satuan Linmas Desa Panaan bisa diandalkan dalam hal pengamanan Pilkada Pamekasan 2018,” terangnya

“Pelatihan Linmas ini juga diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, kemampuan dan keterampilan anggota Linmas dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang bersama dengan TNI – Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan