Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Pamekasan, Baddrut Tamam-Rajae (Berbaur) menghadiri istighosah akbar di Pondok Pesantren Darut Tauhid Palakpak Pal-Pettok, Selasa (15/5/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh 10 ribu pendukung dan simpatisan Berbaur.

Para ulama dan tokoh masyarakat berkomitmen untuk mengawal dan memenangkan paslon Berbaur pada Pilbup 27 Juni mendatang.

Cabup Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, dalam setiap kunjungannya ke berbagai daerah yang ada di wilayah itu, dirinya selalu mendengarkan keluh kesah dari masyarakat.

Banyaknya warga Pamekasan yang mengadu nasib ke luar kota hingga ke luar negeri menjadi perhatian dirinya. Menurutnya, tujuan mereka baik. Sebab, mereka tidak lain ingin mencari nafkah untuk keluarganya.

“Mereka ingin agar dirinya serta keluarganya selalu sehat, dan mereka juga mencari biaya agar bisa menyekolahkan putra-putrinya seperti di pondok pesantren dan lainnya, supaya mereka mendapatkan pendidikan yang baik serta masa depan yang cerah,” kata Baddrut Tamam dalam sambutannya, Selasa.

Seluruh keluh kesah dan keinginan dari masyarakat tersebut harus dijawab dan di fasilitasi oleh pemerintah akan datang. Namun, pemerintah itu harus yang bersih, peduli, dan mencintai rakyatnya secara menyeluruh.

“Pemimpim masa depan harus diwujudkan dengan mendorong kemakmuran, membangun infrasturktur yang berkeadilan, memberikan pelayanan kesehatan yang profesional, serta mendorong kesejahteraan guru ngaji dan guru-guru Madrasah Diniyah,” imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan kalau masyarakat Pamekasan membutuhkan pemimpin yang menjadikan jabatan sebagai alat perjuangan bukan tujuan.

“Kalau jabatan dijadikan sebagai alat perjuangan mereka akan lebih takdim dengan kiai dan selalu mencintai rakyat. Tapi, kalau jabatan dijadikan tujuan, nanti setelah jadi mereka akan dengan rakyat yang telah memperjuangkannya, Fitnah disebar di mana-mana dan menghalalkan segala cara untuk memuaskan nafsu politiknya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini paslon Berbaur juga menandatangani kontrak politik sebagai komitmen. Seandainya ditakdirkan menjadi pemimpin Pamekasan, Berbaur akan selalu mengabdi kepada masyarakat.

“Ini sebagai pembuktian dan komitmen kami, seandainya kam ditakdirkan jadi pemimpin Pamekasan kita akan selalu mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan