Paslon Kholifah saat menyampaikan visi-misi dalam debat publik kedua yang digelar KPU Kabupaten Pamekasan di Hotel Odaita, Senin (7/5).

Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) berjanji akan membagikan Kartu Pamekasan Pintar (KPP) kepada masyarakat tidak mampu jika terpilih. Guna pemerataan pendidikan di wilayah itu.

Hal itu diungkapkan, Cawabup Fathor Rohman. Menurutnya, pemberian KPP itu sebagai upaya pemerataan pendidikan di Pamekasan sebagai upaya kepedulian paslon Kholifah terhadap masyarakat miskin yang tidak tercover oleh program pemerintah pusat.

“Kartu Pamekasan Pintar atau KPP ini sebagai bentuk kepedulian Kholifah nantinya, untuk warga miskin yang tidak punya Kartu Indonesia Pintar atau KIP,” katanya, dalam debat publik di Hotel Odaita, Pamekasan, Senin (7/5).

Selain itu, urai politikus Partai Persatuan Pembanguanan (PPP) itu, akan memeratakan tenaga pendidik atau guru antara wilayah perkotaan dan pedesaan, sehingga kualitas pendidikan di Bumi Gerbang Salam betul-betul terjamin.

“Kami akan meratakan guru baik di kota dan di desa, pelayanannya sama tidak ada bedanya,” tambahnya.

Tekad lain yang akan diberikan oleh paslon nomor 2 itu, akan memberikan beasiswa bagi guru berprestasi. Beasiswa itu akan diberikan kepada guru berprestasi dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) atau sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat, hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.

“Kami akan ambil tiga guru terbaik untuk diberikan beasiswa. Guru lulusan S1 akan dilanjutkan ke jenjang S2, S2 ke jenjang yang lebih tinggi, dengan biaya dari pemerintah,” tegas Fathor.

“Komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak sekadar wacana, karena pendidikan adalah penunjang utama dalam membangun sebuah daerah, sehingga menjadi program unggulan,” sambung Kholilurrahman.

Selain beasiswa pada guru dan tenaga pendidik, Kholifah juga akan memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dari semua tingkatan.

“Semua kebutuhan siswa yang berhak menerima reward nanti kami penuhi. Adapun teknis pemberian reward ini nanti sudah digodok oleh tim,” ujar Mantan Bupati Pamekasan itu.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.