Sumenep, (Media Madura) – Perahu KLM. Potre Koneng yang muat puluhan ton pasir Hotmix tenggelam di area parkir Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (6/5/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut informasi di lapangan, perahu tengah melakukan bongkar muat bahan material Hotmix berupa pasir hitam yang di bungkus karung sebanyak kurang lebih 1000 sak.

Salah satu anak buah kapal, Suhaidup (50) mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di atas perahu, namun tiba-tiba perahu mulai tenggelam, sehingga dua orang di atas langsung melompat menyelamatkan diri.

“Perahu diduga bocor, dan seketika langsung tenggelam, kejadiannya sangat cepat, saya langsung lompat berenang,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena nahkoda dan ABK berhasil menyelamatkan diri, namun kerugian ditaksir Rp. 150 juta.

KLM Potre Koneng merupakan mlilik H. Sin yang di calter untuk mengangkut bahan hotmix berupa pasir yang di bungkus karung putih sebanyak 1000 sak dengan berat sekitar 25 ton, rencananya akan di bawa ke Pulau Ra’as.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.