Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi saat melakukan sidak ke beberapa sekolah di hari pertama pelaksanaan UN SD/MI, Kamis (3/5/2018).

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Pamekasan Madura, Jawa Timur, Mohammad Alwi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar Negri dan MI, Kamis (3/5/2018).

Sidak kali ini dilakukan bersama Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Dewan Pendidikan serta Forpimda Kabupaten Pamekasan.

Ada 4 sekolah yang disidak oleh Plh Bupati, yaitu SDN Kowel III, SDN Lawangan Daya III, SDN Konang II, dan MIN 1 konang 1 galis.

Usai sidak Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi menyatakan dalam pelaksanaan UN SD dan MI di Kabupaten Pamekasan kali ini berjalan dengan baik. Hal itu berdasarkan hasil sidak yang dilakukan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, semua siswa SD ataupun MI yang mengikuti UN hari ini 100 persen hadir. Semua soal juga sudah nyampek serta guru pengawasmya juga ada,” terang Mohammad Alwi.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Sekdakab Pamekasan berharap agar semua siswa-siswi dapat mengerjakan soal dengan baik dan bisa lulus dengan baik.

“Semoga semuanya berjalan dengan baik, tidak ada kendala apapun baik itu dari siswa, pengawasnya maupun dari soal-soalnya. Semoga semuanya sukses prestasi dan penyelenggaraannya juga sukses,” harapnya.

Sementara itu, Kadisdik Pamekasan M. Tarsun meminta kepada seluruh orangtua siswa untuk tidak menginterfensi putra putrinya seperti memberi kunci jawaban dan sebagainya.

“Kami berharap nilai integritasnya tinggi, prestasi dan nilai ujiannya juga baik. Jadi, semua ortu siswa selama UN ini berlangsung untuk selalu menjaga anak-anaknya selama ada di rumah. Iya semoga semua berjalan lancar seperti yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.