Pamekasan – Sebagai satuan teritorial TNI AD Koramil 0826/04 Galis secara terus menerus melakukan serbuan teritorial guna membentuk ruang pertahanan yang tangguh dan kuat, salah satunya dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada peserta diklat Karang Taruna Desa Bulay Kecamatan Galis yang ditempatkan di tempat wisata pantai Jumiang Kecamatan Pademawu Pamekasan. Selasa (01/05/18) pagi.

“Karang taruna merupakan salah satu garda utama dalam menciptakan ruang pertahanan yang tangguh dan kuat pada masa sekarang atau yang lagi ngetrend di sebut zaman now,” Danramil 0826/04 Galis Kapten Czi Dwi Purwanto kepada peserta diklat.

Era sekarang, kata dia, pengaruh negatif medsos sudah sangat sulit untuk dibendung, berita-berita hoax semakin gencar, hal itu sangat merusak mental berfikir masyarakat pada umumnya dan generasi muda pada khususnya sehingga dapat merusak instabilitas keamanan dan pertahanan bangsa Indonesia.

Dikatakan, ia menaruh harapan besar kepada para peserta diklat untuk selalu bersama-sama TNI dalam menangkal segala bentuk hal negatif dari pengaruh media sosial dan menangkal segala macam berita-berita hoax.

“Karena karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah pedesaan,” harapnya

Ketua panitia pelaksana diklat, Herli sangat mengapresiasi koramil 0826/04 Galis yang telah mendukung kegiatan diklat itu dan mau bersama-sama semua elemen masyarakat untuk memerangi pengaruh negatif medsos dan berita hoax karena hal itu memang lebih sedikit manfaatnya dibanding kerugiannya.

Rilis

Tinggalkan Balasan