Pamekasan – Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) 0826 Pamekasan, pagi tadi kedatangan tamu istimewa. Tamu tersebut yakni peserta Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) perwira siswa (pasis) Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) ke-LVI tahun 2018.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, menerima langsung kunjungan tersebut. Sebanyak 18 Pasis Seskoad ini diterima Dandim di Aula Makodim Jl. Letnan Maksum Nomor 12, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu. Kehadiran KKLDN Pasis Seskoad itu dipimpin Kolonel Inf Basid.

Sambutan Peserta KKLDN Pasis Seskoad Angkatan LVI tahun 2018 di Kodim 0826 Pamekasan dikemas dalam kegiatan tatap muka bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Akademisi (Dosen), Mahasiswa, Wartawan, LSM, Pimpinan Parpol, Para Perwira Staf, Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim setempat.

Kunjungan KKLDN Pasis Seskoad ke-LVI tahun 2018 bertujuan untuk mengikuti studi wilayah pertahanan (Wilhan) di teritorial Kodim 0826 Pamekasan.

“Di sini Pasis Seskoad melakukan kegiatan sharing dan bincang-bincang santai dengan segenap undangan yang hadir, yang dikemas dalam kelompok diskusi,” kata Kolonel Inf Basid.

Hasil dari program ini, kata dia, nantinya akan jadi masukan bagi Pasis Seskoad untuk kemudian dijadikan bekal pemahaman dalam mengemban tugas di masa mendatang.

“Tugas siswa ke sini tiada lain hanya melihat sinergitas antara TNI dan Polri dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang ada di Kabupaten Pamekasan. Saya selaku pendamping siswa dari Seskoad mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim dan jajarannya yang telah menerima kami di Kodim 0826 Pamekasan ini,” tuturnya.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menuturkan, Kegiatan KKLDN Pasis Seskoad Angkatan LVI tahun 2018, merupakan kegiatan yang pertama dilaksanakan di Kodim 0826 Pamekasan.

“Mudah-mudahan pengalaman pertama di Kodim 0826 Pamekasan ini dapat menjadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja satuan,” katanya.

Pelaksanaan KKLDN Pasis Seskoad Angkatan LVI tahun 2018 ini, akan berlangsung selama 3 hari. Jumlah Pasis sebanyak 18 orang.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.