Pamekasan, (Media Madura) – Seorang yang mengaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di wilayah Kecamatan Pasean, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjajakan program bantuan pemerintah kabupaten (Pemkab).

Hal ini diakui oleh Moh Haryanto, takmir masjid Assyuhada, Dusun Kalak Timur, Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean. Ia didatangi seorang yang mengaku oknum LSM yang juga tim sukses salah satu pasangan calon yang menjanjikan akan memberi bantuan masjid dari Kesra.

“Oknum LSM itu berjanji akan mencairkan bantuan dari bagian Kesra asalkan saya memenangkan calon bupati yang didukung oknum LSM tersebut harus di TPS saya,” katanya, Sabtu (21/4/2018) pagi.

Dengan adanya janji yang tidak bisa di percaya itu, takmir masjid yang juga mendukung pasangan calon bupati Pamekasan KH. Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) merasa resah, pasalnya bantuan untuk masjid dari Pemkab Pamekasan melalui Bagian Kesra bukan melalui tim sukses Paslon.

Sementara itu, Andi Suparto, anggota tim pemenangan pasangan KHOLIFAH mengatakan, jika ada siapapun, termasuk oknum LSM yang mengiming-imingi bantuan masjid atau musala, itu tidak benar. Sebab prosedur pemberian bantuan hibah dari Pemkab Pamekasan tidak melalui tim sukses pasangan calon.

“Saya harapkan masyarakat tidak mudah percaya jika dijanjikan dan diimingi bantuan dengan modus pemenangan calon,” terang Andi Suparto.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.