Paslon Bupati-Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam-Raja'e menggelar kontrak politik dengan masyarakat

Pamekasan, (Media Madura) – Beragam strategi dilakukan masing-masing pasangan calon (Paslon) yang maju pada Pilkada Kabupaten Pamekasan pada 27 Juni 2018 mendatang. Salah satunya melakukan kontrak politik dengan kelompok masyarakat.

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Baddrut Tamam-Raja’e misalnya, menggelar kontrak politik secara terbuka dengan elemen masyarakat di Dusun Bates, Desa Pangereman, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Kamis (12/4/2018).

Penandatanganan pakta integritas Paslon Berbaur ini disaksikan oleh ratusan Tokoh Masyarakat setempat. Tujuan dari kontrak politik tersebut dilakukan agar sektor pembangunan di Pantura, khususnya Desa Pangereman mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kontrak politik ini merupakan ikatan bersama antara calon Bupati Berbaur dengan masyarakat, jika ditakdirkan jadi Bupati nanti mereka akan membangun infrastruktur Desa dan Lembaga Pendidikan di Desa Pangereman ini, salah satunya merealisasikan anggaran 500 Juta sampai 1 Miliar untuk masing-masing desa di Pamekasan,” terang salah satu Tokoh Masyarakat setempat Asbul.

Ada beberapa kontrak politik yang telah disepakati antara kedua belah pihak, yang ditandatangani langsung di atas kertas putih bermaterai. Berikut isi dari kontrak politik tersebut:

Pertama; jika pasangan BERBAUR terpilih, mereka bersedia menjadi Pemimpin yang amanah, dan mengakomodasi aspirasi masyarakat Desa Pangereman, serta menjalankan visi-misi dan program yang telah direncanakan.

Kedua; Siap membangun Lembaga Pendidikan Yayasan Sekolah Swasta, MI, MD, dan Pondok Pesantren, serta tempat-tempat ibadah. Dengan memaksimalkan anggaran 500 juta sampai 1 Miliar untuk Desa bisa direalisasikan.

Menurut Baddrut Tamam penandatanganan Kontrak politik ini bertujuan untuk meyakinkan masyarakat serta komitmen mereka untuk membangun Pamekasan kedepan.

“Seandainya nantinya kami ditakdirkan memimpin bumi gerbang salam ini, hal yang pertama yang akan kami lakukan ialah membangun Pamekasan dari tingkat desa,” tegasnya.

Guna mencapai target ini, paslon beserta partai pengusung akan turun langsung ke warga untuk menjelaskan karya-karya nyata. Seandainya mereka memang benar-benar ditakdirkan menjadi pemimpin bumi gerbang salam, serta apa-apa yang bakal dibangun lima tahun ke depan. Dengan langkah tersebut, masyarakat akan rasional dan realistis memilih paslon nomor urut satu.

“Ini adalah bukti janji kami kepada masyarakat seandainya kita memang benar-benar ditakdirkan menjadi pemimpin pamekasan,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.