Pamekasan, (Media Madura) – Calon Bupati Kabupaten Pamekasan Ra Baddrut Tamam (RBT) menghadiri acara lomba kicau burung cendet terbaik se-Pamekasan di halaman gedung pramuka. Minggu (1/4/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu, ia juga diberi kesempatan untuk memberikan hadiah pemenang lomba kicau burung cendat se-Pamekasan itu. Dalam kesempatan tersebut Ra Baddrut menyampaikan berbagai hal, salah satunya tentang pariwisata.

“Jika nantinya saya ditakdirkan menjadi pemimpin di Bumi Gerbang Salam ini oleh Allah, saya ingin mendorong dan menjadikan kegiatan lomba burung dan kicau burung seperti ini sebagai kegiatan rekreatif serta kegiatan yang bernilai ekonomi. Tidak hanya sekedar hobi saja tapi bagaimana nantinya kegiatan seperti bisa mengahsilkan pundi-pundi rupiah,” katanya.

Ia menambahkan, semestinya kedepan pemerintah memberikan perhatian khusus kepada para pecinta burung di pamekasan. Karena kegiatan pecinta burung bisa menjadi tempat rekreasi di waktu santai dan bisa menjadi kegiatan bernilai ekonomi.

“Untuk bisa menciptakan hal tersebut pemerintah harusnya bisa membuat lokasi khusus untuk lomba cikau burung di setiap kecamatan. Agar nantinya kegitan seperti ini mempunyai nilai tawar lebih, serta dapat dijadikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pamekasan,” tutupnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.