Kholilurrahman bersama pedagang batik di Pasar 17 Agustus Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) akan meninkatkan ekonomi kerakyatan.

Dikatakan oleh Kholilurrahman, tekad itu akan dijadijan skala prioritas jika dirinya dan Fathorrahman ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan periode 2018-2023.

“Kami sudah bertekad akan meningkatkan laju perekonomian rakyat Pamekasan, tentunya dengan program yang sudah kami sediakan,” katanya, Sabtu (24/3/2018).

Salah satu yang akan dilakukan oleh paslon nomor urut 2 itu, revitalisasi pasar tradisional untuk kenyamanan pedagang dan konsumen. Meningkatkan akses dan iklim Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta Koperasi.

“Pengembangan dunia usaha dengan arah kebijakan penguatan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan kompetensi akan kami realisasikan,” jelas Kholilurrahman.

Mantan anggota DPR RI Fraksi PKB itu juga berjanji meningkatan ketahanan pangan melalui pengembangan kawasan desa mandiri pangan, serta mengembangkan percontohan ekonomi strategis, seperti kampung batik, kampung madu, kampung nelayan dan kawasan budidaya rumput laut.

“Dan mengembangkan potensi pertanian dan perkebunan yang terintegrasi, usaha perikanan dan kelautan, peternakan, dan pariwisata secara terpadu,” tutup Kholil.

Reporter: Rifqi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.