Sumenep, (Media Madura) – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur membekuk komplotan spesialis  pencurian sepeda motor (curanmor).Bahkan satu di antara dua pelaku mendapat hadiah timah panas dari polisi.

Kedua pelaku masing-masing inisial MR (33), warga Dusun Brakas Laok, dan Sd (27), warga Desa Kalabeen Laok, Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk.

“Keduanya diamankan didua tempat yang berbeda, tapi sama-sama di rumahnya,” terang Wakapolres Sumenep, Kompol Sutarno, Senin (12/3/2018).

Kata Sutarno, modus yang digunakan para pelaku dalam melancarkan aksinya dengan cara meminta uang tebusan kepada korban. Setelah motornya dicuri.

“Pelaku meminta uang tebusan dan dituruti oleh korban dengan didukung oleh Kepala Desa Pragaan Daya sebesar Rp 2,5 juta yang disepakati dengan salah seorang pelaku yakni MR,” ungkapnya.

Lalu setelah diketahui identitasnya, Kades Pragaan Daya melapor ke Mapolsek Prenduan dan segera ditindak lanjuti oleh tim gabungan Polres Sumenep dan Polsek Prenduan. 

“Tapi ketika hendak diamankan itulah, Sd melakukan perlawanan dengan mendorong petugas sehingga terjadi pergumulan,” ujarnya. 

“Kemudian petugas memberikan tembakan peringatan namun tetap tidak diindahkan, bahkan semakin gencar melakukan penyerangan, akhirnya petugas terpaksa menembak kedua kaki Sd,” tukasnya.

Petugas sempat membawa pelaku Sd ke RSUD dr. Moh Anwar Sumenep guna mendapat perawatan medis. Namun saat ini pelaku telah mendekam di Mapolres Sumenep untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan