Kholifah nomor urut 2 di Pilkada Pamekasan 2018

Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan calon Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) bertekad akan memajukan pedidikan jika kelak terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada Rabu 27 Juni mendatang.

Misi mulia ini akan dimulai dari pemerataan kualitas pendidikan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Pamekasan yang cerdas, terampil dan terdidik berlandaskan iman dan taqwa. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang terjangkau melalui bantuan pendidikan untuk siswa miskin.

“Kami akan berikan reward bagi guru maupun siswa yang berprestasi, untuk guru akan di lanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan yang ia punya, misal dari S1 ke S2 dan seterusnya,” kata Kholilurrahman, Sabtu (10/3/2018).

Selain itu, tambah mantan DPR RI itu, akan meningkatkan program insentif untuk guru mengaji tradisional karena perannya bagi generasi muda sangatlah penting. Dikarenakan remaja tidaklah hanya membutuhkan pendidikan formal akan tetapi membutuhkan ilmu agama.

“Selain itu akan mengoptimalkan BLK dalam rangka penyiapan calon tenaga kerja terampil dan mengoptimalkan keberadaan lembaga kursus serta pendidikan non formal,” tanbah Kiai Kholil.

Pemerataan guru dan tenaga operator IT dalam rangka perbaikan kualitas manajemen pendidikan sangatlah perlu ditingkatkan, oleh karenanya peran serta lulusan sarjana baru untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah dengan menjadi sarjana pelopor.

“Selain peningkatan pelatihan dan beasiswa untuk guru dan tenaga kependidikan seperti yang disebut diatas juga akan meningkatkan perhatian bagi pengajar keagamaan yaitu guru madin,” tutup Kiai Kholil.

Pasangan Kholifah nomor urut 2 didukung empat partai, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasional Demokrat (NasDem), Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrat.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.