Pamekasan, (Media Madura) – Sity Komariyah (24) warga Desa Kertasinduyasa, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, sudah 18 tahun lamanya menahan kerinduan untuk bertemu dengan ayahnya yang bernama Komaruddin, warga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kepada mediamadura.com, wanita yang sudah menikah dan dikarunia satu anak ini menceritakan awal perpisahan dengan ayah yang dicintainya. Ayahnya yang merupakan warga Pamekasan ini menikah dengan ibunya yang bernama Kasri. Setelah bertahun-tahun tinggal bersama, suatu hari ayahnya pamit untuk pergi bekerja ke Malaysia, tetapi hingga 18 tahu lamanya ayahnya tersebut tidak pernah kembali bahkan tidak pernah memberi kabar. “Saat ditinggal saya masih berumur 7 tahun,” tuturnya.

Dikatakan, pada tahun 2002 lalu saat masih berumur 7 tahun, Sity pernah merasakan kebahagiaan karena bisa pergi ke Pamekasan bersama ayah dan ibunnya selama beberapa hari, tetapi setelah kembali ke Brebes ayahnya pamit berangkat ke Malaysia.

Di Pamekasan, kata dia, ayahnya mempunyai satu saudara perempuan yang bernama Solikha, sedang Kakeknya bernama Jatim dan neneknya bernama Sejati, tetapi keberadaannya kini tidak diketahui.

“Saya cuma ingin tahu apakah bapak masih hidup atau sudah meninggal. Kalau masih hidup kenapa bapak tidak menengok anaknya yang di Brebes ini. 18 tahun sudah bapak meninggalkan kami, kami sangan rindu bapak,” kata Siti Komariyah kepada media ini.

Dalam mencari ayahnya, Sity hanya mengandalkan sebuah foto yang disimpannya. Bahkan foto itu hingga saat ini ia simpan dengan baik dan menjadi temannya saat merindukan ayahnya itu. “Kini yang tertinggal hanya foto bapak saya,” katanya dengan isak tangisnya.

Sity sangat berharap bantuan dan informasi keberadaan ayahnya dari semua pihak, ia dan keluarganya sangat berterimakasih atas informasi yang diberikan tentang keberadaan ayahnya melalui nomor redaksi media ini.

“Kami akan terus mencari keberadaan bapak, kami sangat merindukannya,” pungkasnya.

Penulis : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.