Evakuasi tebing Longsor oleh sejumlah petugas BPBD Kabupaten Pamekasan, warga, TNI/Polri

Pamekasan, (Media Madura) – Sebuah tebing setinggi sekitar 1 meter di Desa Bung Beruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur longsor, Sabtu (10/3/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan Akmalul Firdaus mengatakan, bencana tanah longsor terjadi akibat diguyur hujan secara berturu-turut dengan intensitas sedang.

BPBD merilis hujan terjadi sejak Kamis (8/3) hingga hari ini, Sabtu (10/3).

Longsor juga menyebabkan badan jalan amblas. Akibatnya, jalan antar desa di wilayah itu terputus. Sejumlah pohon berukuran sedang ikut tumbang.

“Kami menerima laporan langsung dari warga kalau di sini ada tebing yang longsor dan mengakibatkan badan jalan menjadi amblas,” terangnya dalam rilis yang diterima Media Madura (medimadura.com), Sabtu (10/3/2018).

BPBD melalui tim reaksi cepat (TRC) saat ini tengah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Saat ini kami BPBD, Polsek Kadur, Koramil, serta warga meninjau lokasi, dan selanjutnya bersama-sama melakukan kerja bakti pemotongan pohon yang tumbang. Untuk jalan yang amblas dan masih berpotensi longsor lagi, kami minta ditutup sementara karena membahayakan pemakai jalan,” tutupnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan