Pamekasan – Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap desa binaanya senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi, ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial.

Wujud kepedulian itu ditunjukkan oleh Babinsa Desa Tentenan Barat Koramil 0826/05 Larangan Serda M. Bardi yang melaksanakan gotong-royong bersama warga membantu perbaikan atap rumah milik Bapak Inuh di Desa Tentenan Kecamatan Larangan

Dalam kesempatan ini Serda M. Bardi merasa bersyukur bisa berkumpul, berkarya, bersama masyarakat. Dengan demikian keberadaan Babinsa dapat diakui dan dirasakan oleh warga binaan.

Komandan Koramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh menjelaskan bahwa membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu.

Anggotanya diminta untuk pro aktif melibatkan diri dalam berbagai kegiatan di wilayah binaannya, membantu dan meringankan beban masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami dalam Pembinaan Teritorial

Diharapkan dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, rakyat semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI berarti mencintai NKRI,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan