Suli Faris

Pamekasan, (Media Madura) – Meski sudah dinyatakan lolos sebagai partai pesrta pemilu tahun 2019 serta telah mendapatkan nomor partai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI beberapa waktu lalu, Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan abstain dalam pangelaran pilkada serentak 2018, khususnya di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Abstainnya PBB ini merupakan keputusan partai secara kelembagaan agar tidak melibatkan diri secara formal kepada dua pasangan calon bupati dan wakil bupati 2018 Kabupaten Pamekasan. Baik kepada Kholifah maupun Berbaur.

“Untuk persoalan dukungan dari pribadi – pribadi pengurus, simpatisan, fungsionaris serta kader partai itu urusan pribadi, kami tidak pernah mengikat mereka karena untuk mendukung salah satu dari cabup cawabup tersebut,” tegas Ketua DPC PBB Kabupaten Pamekasan, Suli Faris.

Meski diberi kebebasan untuk mendukung salah satu dari pasangan calon tersebut, imbuh Suli, kader PBB diberi syarat, yaitu tidak diperbolehkan membawa bendera partai. Jika diketahui maka yang bersangkutan akan diberi sanksi tegas.

“Seandainya nanti ada kader ataupun simpatisan dari Partai PBB yang membawa bendera partai ketika mengajak masyarakat untuk mendukung salah satu calon, dia akan kami beri sangsi sesuai pedoman organisasi,” pungkas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan itu.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.