KH Kholilurrahman mengahadiri peresmian Pondok Pesantren terpadu AL-MUBAROQ Lapas Kelas II A Kabupaten Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Calon Bupati (Cabup) Pamekasan KH Kholilurrahman mengahadiri peresmian pondok pesantren terpadu AL-MUBAROQ Lapas Kelas II A Kabupaten Pamekasan Rabu (28/2/2018).

Menurutnya, peresmian Pondok Pesantren ini merupakan terobosan yang sangat baik, karena dengan adanya pondok pesentren di lapas nara pidana (Napi) bisa mempuyai kesempatan untuk mendalami ilmu keagamaan.

“Jadi dengan adanya pondok pesantren terpadu ini para napi yang ada di dalam lapas bisa memperbaiki sikap perbaikan kejiwaan dengan penanaman pengetahuan agama, hingga tidak ada waktu yang terbuang selama di dalam lapas,” terangnya.

Pondok pesantren terpadu ini diharapkan bisa dimanfaatkan semaksiamal mungkin. Karena menurut Kholil, belum tentu setelah napi keluar dari lapas bisa mempunyai kesempatan belajar seperti di lapas.

“Saya sangat mendukung program ini, bahkan saya berharap Pemkab Pamekasan betul-betul memperhatikan terhadap program pondok pesantren ini,” tambahnya.

Paslon nomor urut 2 tersebut berjanji, apabila nantinya terpilih dan dipercayai oleh masyarakat untuk memimpin Pamekasan, dia akan lebih memaksimalkan program tersebut serta selalu bersilaturrahmi dengan berbagai instansi termasuk dengan Lapas Pamekasan.

“Apa bila kami ditakdirkan terpilih saya sudah mempunyai rencana untuk warga binaan, apabila mereka sudah bebas akan kami berikan uang transport. Bahkan bukan hanya itu saja, Pemkab sudah mempunyai rencana buat mereka untuk memberikan bantuan biaya hidup serta pelatihan keterampilan supaya mereka bisa mempunyai kepercayaan kembali untuk bersosial,” tutupnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.