23.5 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

Proyek di Pamekasan Terancam Amburadul karena OPD Lalai Setorkan DPA

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur hingga akhir Februari, masih banyak yang belum menyelesaikan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA). Akibatnya, pembangunan infrastruktur terancam amburadul.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Sekretariat Daerah (Setkab) Pamekasan Basri Yulianto mengakui bila sampai saat ini sebagian OPD memang belum menyetor DPA. Sehingga, lelang belum bisa dilakukan.

“Ya sebagian belum setor (DPA) itu, tapi ada yang sudah mulai dilelang,” katanya, Munggu (26/2/2018).

Namun, Basri optimis, realisasi proyek akan berjalan lancar, tidak seperti tahun lalu yang menyisakan banyak tunggakan. Alasannya, masih awal tahun dan beberapa proyek sudah dilelang.

”Insya Allah akan lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Idealnya, bulan kedua seluruh proyek fisik sudah dilelang. Sebab, pencarian pemenang tender itu butuh waktu lama. Mengaca pada tahun sebelumnya, lelang bisa menghabiskan waktu sebulan. Bahkan, bisa lebih dari sebulan jika prosesnya terdapat kendala. Misalnya, terjadi gagal lelang atau tidak ada rekanan yang berminat.

”Kalau bulan dua belum dilelang, lalu kapan yang akan dikerjakan,” tegas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Pamekasan, Moh Ali.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article