Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah pelajar yang menamai dirinya Pospags Community menggelar pameran robot / expo robotic yang bertemakan Madura Mikrokontroler (Madu Mikro) yang di gelar di halaman kampus Universitas Islam Madura (UIM). Senin (19/02/2018)

Pameran ini menampilkan 10 proyek robotik, diantaranya sampah pintar, tongkat tunanetra, dan mengontrol sepeda motor dengan aplikasi android.

Panitia penyelenggara pameran bergengsi ini Ach. Zairozi menututkan, digelarnya pameran robotik tersebut untuk menunjukkan bahwa siswa dari Pamekasan juga bisa berkarya dan membuat sistem dan aplikasi khususnya di bidang robotik.

“Proyek yang kami buat memang sederhana tapi sekiranya ini bisa bermanfaat dan bisa dirasakan orang banyak,” tuturnya.

Digelarnya ajang bergengsi pameran robotik tersebut banyak mendapat respon positif baik dari kalangan mahasiswa maupun dari para dosen yang hadir.

Pembina Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (Hima Prodi SI) UIM Pamekasan Ary Iswahyudi MT dalam sambutannya menuturkan, ajang pameran robotik tersebut merupakan langkah awal untuk membuat suatu produk yang bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UIM Pamekasan Abd Munib mengatakan, pihaknya siap untuk mengurus hak cipta dari hasil proyek robotik karya siswa dan mahasiswa yang dipamerkan di kampusnya itu.

“Jika ada proyek yang idenya murni dari temen-temen pogpags saya siap untuk mengurus hak cipta terhadap proyek tersebut”. Paparnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.