Tiga paslon bupati dan wakil bupati usai penyampaian visi misi di DPRD Sampang, Senin (19/2/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Tiga kandidat calon bupati dan wakil bupati yang maju di Pilkada Sampang memaparkan visi misinya dalam rapat paripurna DPRD Sampang, Senin (19/2/2018).

Mereka diantaranya, pasangan nomor 1 Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat (Jihad), nomor urut 2 Hermanto Subaidi dan Suparto (Mantap), dan nomor 3 Hisan dan Abdullah Mansyur (Hisbullah).

Dalam rapat yang digelar di kantor DPRD Sampang, para kandidat diberi waktu 15 menit untuk memaparkan visi dan misi. Meski waktu yang diberikan relatif singkat, namun sejumlah kandidat memanfaatkannya dengan maksimal.

Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah, saat memimpin rapat memberikan kesempatan kandidat secara bergiliran.  

Calon bupati nomor urut 1, pasangan Jihad menyampaikan pihaknya mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat Sampang yang religius, cerdas, sehat, mandiri dan bermartabat. Sedangkan, misi adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang religius berbasis ajaran agama, ilmu pengetahuan, teknologi dan kearifan lokal.

“Melaksanakan reformasi birokrasi dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, peduli dan profesional, meningkatkan PAD, dan pengelolaan lingkungan yang terintegrasi, lestari dan optimal serta meningkat kesejahteraan masyarakat melalui penguatan lembaga ekonomi serta keserasian industri dan pertanian, dan meningkatkan peran pemerintah dalam optimalisasi pemberdayaan masyarakat,” terangnya.

Giliran calon bupati nomor urut 2 yakni Mantap, pasangan ini mempunyai visi ingin masyarakat Sampang aman, damai dan sejahtera. Misinya yaitu pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan.

“Yang menjadi prioritas adalah kesehatan yakni revitalisasi rumah sakit dan puskesmas baik pelayanannya, di bidang pendidikan baik umum atau agama nanti berkolaborasi dengan Kamenag ini sifatnya vertikal dalam rangka mengembangkan lembaga Madrasah, dan di bidang ekonomi akan menciptakan wirausaha baru per tahun ditingkat desa, soal infrastruktur jalan poros desa dan jembatan dan mengatasi banjir serta ketersediaan air bersih,” tuturnya.

Sementara, calon bupati nomor urut 3 Hisbullah, mempunyai visi ingin mejadikan Sampang sebagai pusat kemajuan Madura pada tahun 2023 yang berbasis masyarakat rahmatan lil alamin melalui akselerasi program dan budi pekerti Islam menuju Sampang yang madani. 

“Misi kami dikenal dengan Pancakarsa Sampang yang pertama yaitu pengembangan program Sampang yang berbudi pekerti sebagai daerah percepatan menuju pusat pertumbuhan Madura yang visioner, yang kedua yaitu memperkokoh jati diri masyarakat Sampang sebagai masyarakat yang rahmatan lil alamin yang unggul dan kompetitif, yang ketiga mempercepat pembangunan infrastruktur dasar untuk mempermudah akses dan partisipasi warga guna melepas keterbelakangan Kabupaten Sampang, yang keempat mengembangkan birokrasi yang melayani dan solutif yang berbasis IT, dan yang kelima menciptakan suasana harmoni dan  kondusif bagi semua elemen masyarakat Sampang,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sampang Fadhilah Budiono, pimpinan DPRD dan anggota, jajaran forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), tiga pasangan calon beserta tim pemenangan, pengurus partai politik pengusung dari masing-masing paslon, serta komisioner KPU dan panwaslu. 

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.