Karena Narkoba, Pria Tamatan SMP Diciduk Polres Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Satreskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menangkap seorang inisial Arf (48), warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget.

Pria tamatan SMP itu diketahui memiliki narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 1,74 gram. Ia ditangkap di rumahnya, di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget.

“Yang bersangkutan kami amankan di rumah kontrakannya, tepatnya di ruang tamu,” ujar Kabag Humas Polres Sumenep AKP Abd Mukid.

Ia menerangkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa yang bersangkutan kerap kali atau sering beraktivitas dengan zat adiktif itu, baik bertransaksi maupun mengkonsumsinya sendiri.

Lalu informasi tersebut ditindak lanjuti oleh petugas dengan melakukan penyelidikan secara intensif, dan saat mendapat informasi yang bersangkutan akan mengkonsumsi narkoba, petugas langsung melakukan penggerebekan.

“Setelah info tersebut dinyatakan positif, anggota kami langsung melakukan penggerebekan. Pada saat itu, yang bersangkutan tengah berada di ruang tamu,” paparnya.

Lalu ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti diantaranya satu kantong plastik kecil berisi sabu 0,40 gram, dan seperangkat alat hisap yang terdapat sisa sabu seberat 1,34 gram. 

“Ia mengakui bahwa barang haram tersebut merupakan miliknya, dan saat ini yang bersangkutan bersama BB sudah diamankan di Mapolres Sumenep guna pemeriksaan hukum lebih lanjut,” tukas Mukid.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat Pasal 114 (1) Subsider Pasal 112 (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 15 tahun.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.