Deklarasi Pilkada damai 2018 oleh KPU Kabupaten Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar deklarasi pilkada damai 2018 secara nasional di Monumen Arek Lancor, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi damai yang diawali dengan gerak jalan santai sepanjang 3 kilometer itu, diikuti ribuan peserta yaitu komisioner KPU, panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Pemungutan Kecamatan atau (PPK) se Pamekasan.

Tak hanya itu, turut juga diramaikan oleh aparat kepolisian, TNI, pasangan calon bupati-wakil bupati Kabupaten Pamekasan dan simpatisannya, masyarakat biasa, ormas, serta LSM.

Gerak jalan santai start dari Monumen Arek lancor menuju Pasar Sore, Jalan Cokroatmojo, Jalan Abd Azis, Jalan Trunojoyo- dan finis kembali di Monumen Arek Lancor yang menjadi pusat digelarnya Deklarasi Pilkada Damai 2018.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah.

“Tujuannya mengajak seluruh pihak yang ada untuk bersama-sama menciptakan pelaksanaan pilkada yang damai dan berintegritas, memilih sesuai kehendak hati mereka,” kata Ketua KPU Pamekasan saat diwawancarai.

Hamzah berharap, dengan kegiatan yang ada, masyarakat juga diharapkan dapat berpartisipasi secara maksimal, khususnya menggunakan hak suaranya dengan baik dalam Pilkada Serentak 2018.

“Jangan ada sampai tidak memilih. Mari kita datang ke TPS dengan hati damai manfaatkan hak suara kita di pilkada 2018 ini. Utamanya tidak tergoda dengan rayuan politisasi uang dan SARA,” Hamzah menandaskan.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.