Pamekasan, (Media Madura) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, madura, Jawa Timur menilai keberadaan Perarturan Daerah (Perda) di daerahnya sangatlah penting.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) DPRD Pamekasan, Andi Suparto mengatakan, perda wisata dibutuhkan untuk mengoptimalkan pengelolaan pariwisata di Kota Gerbang Salam.

”Saya kira sangat penting perda pariwisata,” katanya, Kamis (15/2/2018).

Namun tambah kata Andi, saat ini yang ada hanyalah perda hiburan dan rekreasi. Perda tersebut terlalu umum dan tidak fokus pada kepariwisataan. Ia berharap eksekutif mengajukan raperda pariwisata. Pihaknya mengaku siap untuk memfasilitasi terbitnya perda pariwisata.

”Manakala sudah ada perda, diharapkan pariwisata di Pamekasan akan semakin berkembang pesat,” tambahnya.

Tahun ini tanpa perda pariwisata Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sudah melakukan promosi kepariwisataan, seperti festival musik hadrah, Jumiang Beach Festival dan menciptakan destinasi wisata baru di Pamekasan. Salah satunya, memberikan support terhadap pembangunan pariwisata Bukit Brukoh, Desa Bajang, Kecamatan Pakong.

Selain itu menyiapkan paket wisata, adapun objek wisata yang diajukan paket tersebut diantaranya, wisata Api Alam atau yang dikenal dengan Api tak kunjang Padam, Pantai Jumiang, sentra Batik Pamekasan, Tarian Tradisional Pamekasan, dan Parade Sape Sonok.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan