Puluhan mahasisaswa dijaga ketat kepolisian

Sumenep, (Media Madura) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS), Madura Jawa Timur yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres setempat, Kamis (15/2/2018).

Mereka mendesak polisi segera mengungkap sejumlah kasus pembunuhan yang terjadi di daerahnya. Pasalnya, sampai saat kini banyak pelaku pembunuhan yang tidak diungkap kepolisan.

“Polisi harus tegakkan hukum di Pulau Kangean. Selama ini banyak kasus pembunuhan yang masih buram pelakunya,” kata Korlap aksi, Junaidi dalam orasinya.

Mahasiswa juga mendesak polisi  bekerja keras dan jangan hanya duduk manis. Sebab, jika setiap kasus kriminal tidak terungkap, khawatir kejahatan di kepulauan terus merebak.

Namun sayangnya mereka gagal bertemu Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, karena sedang tugas. Mahasiswa hanya ditemui Kasat Intelkam, AKP Moh Heri.

“Yang jelas, kami akan menyampaikan aspirasinya kepada Kapolres. Kapolres saat ini sedang tidak ada di kantor dan sedang menjalankan tugas diluar,” ucapnya di hadapan demonstran.

Ia pun meminta, agar masyarakat Kepulauan jangan takut memberikan informasi kepada pihak kepolisian, demi pengungkapan setiap kasus kejahatan di Kepulauan.

Sebab selama ini, saat terjadi tindak kekerasan di Pulau Kangean, polisi sering kali kesulitan mencari informasi guna pengungkapan kasus.

“Informasi masyarakat sangat dibutuhkan. Selama ini, saat ditanya masyarakat selalu menutup diri dan bilang tidak tahu, makanya pengungkapan kasus selalu lambat bahkan tidak bisa terungkap,” tadasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan